Tips dan Trik dalam memilih dan mengolah Daging Kambing

Selamat siang master chief, gmana kabar kalian hari ini? kali ini admin maniak makan akan memberikan sedikit tips dan trik dalam memilih dan mengolah daging kambing.

Daging kambing, ya daging kambing. daging yang satu ini memang membutuhkan tips dan trik dalam mengolah daging kambing karena daging kambing cara mengolahnya sangat susah susah gampang. salah sedikit bau prengus daging kambing pun muncul dan dapat menggangu cita rasa sebuah masakan.
Daging Kambing, Credit by bango

tips dan trik dalam mengolah daging kambing ini admin berikan karena kita sering kebanjiran daging kambing pada saat idul adha. hehehe

Berikut tips dan triks dalam memilih dan mengolah daging kambing  :

  • Jangan mencuci daging kambing, karena pencucian bisa membuat aroma prengus muncul.
  • Bungkus daging dengan daun pepaya selama 1 jam atau lumuri dengan nanas parut dan diamkan sekitar 10 menit sebelum diolah. Hal ini berfungsi untuk mengempukkan daging tapi tidak mempengaruhi rasanya.
  • Karena tekstur dagingnya yang liat, daging kambing akan membutuhkan waktu lama untuk dimasak. Gunakan api kecil agar daging tetap juicy dan bumbu dapat meresap sempurna. 
  • Pilih daging kambing yang warnanya yang merah segar dan cerah bahkan terkadang pink. 
  • Daging kambing memiliki aroma prengus yang khas. Tapi yang masih segar, aromanya tidak menyengat. 
  • Pastikan daging kambing berteksur kenyal dan juga padat. 
  • Jika akan membeli daging kambing yang berlemak, pastikan lemak berwarna putih. 
Nah, itulah tips dan trik dalam memilih dan mengolah daging kambing, selanjutnya kalian dapat memasah daging kambing sesuai selera atau mengolah dagaing kambing dengan resep yang admin referensikan yatu Resep semur kambing aroma daun jeruk  

Selamat memasak dan happy cooking ya para pembaca setia blog maniak makan. 

kalian juga dapat mengirimkan resep andalan keluarga dirumah atau membagikan tips kuliner atau bahkan tempat wisata referensi kuliner di bandung, jakarta dan serpong kepada admin blog maniak makan melalui email.

salam,

admin

0 Response to "Tips dan Trik dalam memilih dan mengolah Daging Kambing"

Post a Comment