Tips membuat sop buntut yang empuk

Selamat pagi para pembaca setia blog maniak makan, semoga di minggu pagi ini kita tetap sehat selalu dan semangat untuk memasak  hari ini ya.
Cara membuat sop buntut
Sop Buntut Credit by google

setelah hari sabtu kemarin saya memberikan resep cara membuat sop buntut spesial, kali ini saya akan memberikan tip membuat sop buntut yang empuk.

Banyak yang suka sop buntut, namun masih banyak yang merasa kesulitan memasaknya. Beragam keluhan muncul, dari sulitnya membuat sop  buntut yang  empuk sampai menghilangkan lemaknya. dan pada hari ini saya akan memberikan tips nya.

Berikut ini tips agar buntut sapi empuk dan bebas lemak :

  • Rebus buntut dengan air mendidih selama sepuluh hingga lima belas menit. Lalu, buang airnya.
  • Siapkan panci lain dengan air mendidih, lalu masukkan buntut. Tambahkan kayu manis, cengkih, biji pala, dan bawang putih . Masak hingga air menyusut. Matikan kompor dan angkat panci.
  • Jangan langsung mengolah buntut dalam keadaan panas . Diamkan buntut dalam panci hingga tidak panas lagi. Lalu, masukkan panci ke dalam lemari es semalaman .
  • Keesokan harinya akan terlihat lemak berwarna putih naik dengan sendirinya. Buang lemak tersebut.
  • Jika lemak sudah dibuang, Anda bisa mulai memasak buntut. Rebus kembali buntut di dalam panci berisi air mendidih, dan tambahkan wortel, kentang, kol, dan bumbu seperti garam, merica, serta daun bawang .Untuk rasa yang lebih mantap, tambahkan Royco Kaldu Bubuk rasa Sapi agar rasa sop buntut Anda semakin nikmat. Lalu, masak hingga matang, dan sajikan selagi hangat.  
Semoga dengan tips yang telah saya berikan, sop buntut spesial andalan keluarga menjadi lebih empuk dan bebas lemak ya.


salam admin.

0 Response to "Tips membuat sop buntut yang empuk"

Post a Comment