Cara membuat Sandwitch Strawberry ala jepang

Sandwitch merupakan makanan berbahan dasar roti, makanan ini berasal dari negara inggris. Sandwich diambil dari nama Earl of Sandwich IV, seorang aristokrat Inggris abad ke-18 yang merupakan penggemar main kartu kelas berat. Earl of Sandwich IV ingin terus bermain kartu tanpa harus berhenti untuk makan, sehingga daging yang dijepit dua potong roti dijadikan makanan praktis yang bisa dimakan dengan sebelah tangan sambil bermain kartu.
Cara membuat sandwitch ala jepang yang yummy
Sandwitch Strawberry ala Jepang


Sandwitch sendiri sekarang lagi booming di negeri sakura atau jepang lho para maniak kuliner. sandwitch dijepang mempunyai perbedaan pada menu isiannya, isian utama pada sandwitch jepang merupakan buah strawberry yang segar. ( Baca : cara membuat sandwitch ayam )

Sandwitch merupakan makanan yang simple dan mudah dibuat, biasanya sandwitch dibuat untuk kita yang mau piknik atau bertamasya bersama keluarga tercinta.tapi kali ini Gak ada salahnya  kita mencoba membuat sandwitch strawberry ala jepang yang yummy di dapur tecinta kita walau kita gak akan bertamasya.

Cara membuat sandwitch strawberry ala jepang

Bahan-bahan:


  • 220 gram susu
  • 1 buah vanilla
  • 3 kuning telur
  • 60 gram gula putih
  • 15 gram tepung terigu
  • 15 gram tepung maizena
  • 120 gram krim kental
  • 4-6 iris roti tawar tanpa pinggiran
  • 8-12 stroberi matang kecil, dicuci, dikuliti, dikeringkan, dan dibelah dua

 

Cara pembuatan:


  1. Untuk membuat custard, panaskan susu dan buah vanilla sampai hampir mendidih. Dalam mangkuk terpisah, campurkan kuning telur, gula, tepung terigu dan maizena.
  2. Kocok adonan dalam mangkuk dengan spatula sampai warnanya kuning lemon. Keluarkan buah vanilla dari susu yang dipanaskan lalu tuangkan susu ke dalam campuran telur sedikit demi sedikit.
  3. Tuang campuran ke dalam panci dan masak sambil diaduk di atas api kecil. Setelah itu saring adonan, tutup dengan bungkus plastik, dan dinginkan.
  4. Kocok krim hingga kaku kemudian campurkan dengan custard yang sudah jadi. Oleskan krim custard di salah satu sisi roti, letakkan buah stroberi, lalu tutup dengan lembar roti kedua.
  5. Kemas roti dengan bungkus plastik dan dinginkan selama satu jam. Setelah itu, belah roti dan sandwich stroberi lezat siap disajikan.

Nah, sudah jadi deh sandwitch strawberry ala jepang yang yummy, serasa lagi liburan atau bertamasya kan para maniak makan? hehehehe.. resep sandwitch ini bisa kalian variasikan isiannya agar lebih menarik lagi.

jika kalian mempunyai resep masakan andalan keluarga dirumah, kalian dapat mengirimkannya ke admin blog maniak makan dengan cara mengirimkannya via email, agar resep masakan andalan keluarga kalian menjadi resep masakan favorit keluarga indonesia.

salam admin and happy cooking.

0 Response to "Cara membuat Sandwitch Strawberry ala jepang"

Post a Comment