Resep Cara Membuat Roti Kukus Keju Kraft Cheddar

Selamat pagi para maniak makan, mengawali pagi hari yang indah kita harus juga mengawali dengan menu yang sehat dan bergizi. maka dari itu saya ingin memberikan resep masakan dengan berbahan dasar keju kraft cheddar.
Cara membuat roti kukus keju kraft cheddar
Roti Kukus Keju

Keju cheddar memiliki kualitas atau tekstur yang rapat dan kencang namun bersifat lembut dan meleleh jika masuk kedalam mulut dengan ciri khas rasa yang padat dan merata pada setiap bagian.


Keju Cheddar adalah sumber vitamin B12 yang baik. Selembar keju Cheddar vegetarian (40 g) mengandung sekitar 0.5 µg vitamin B12 (angka kecukupan gizi harian orang dewasa: 2.4 µg).

Nah, sekarang sudah tau kan kandungan vitamin yang terdapat dalam keju cheddar? sekarang saatnya kita membuat masakan dengan bahan dasar keju ya, silahkan catat resepnya dan praktekan didapur tercinta.

Bahan Roti Kukus Kraft:

  • 1 sdm margarin
  • 1 sdm bawang bombay cincang
  • 100 g daging cincang
  • 1 sdt garam dan 1/2 sdt merica bubuk
  • 6 lbr roti tawar
  • 100 ml susu cair
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 100 g Keju, parut

Cara Membuat Roti Kukus Keju Kraft:

  1. Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga layu, masukkan daging cincang, tumis hingga airnya habis, mengering, angkat. Bagi 6 bagian.
  2. Telur kocok lepas, masukkan susu, garam, merica, dan keju parut, aduk rata.
  3. Siapkan loyang muffin, alasi seluruh lubang loyang dengan aluminium foil, ambil selembar roti tawar taruh dalam loyang dan padatkan, tuangkan tumisan daging beri adonan telur, dan hias dengan keju  parut di atasnya.
  4. Kukus selama 20 menit. 
Nah, sudah selesai deh resep cara membuat roti kukus berbahan dasar keju kraft cheddar, gampang dan mudah kan cara membuatnya. sajikan selagi hangat bersama keluarga ditemani dengan es sagu kelapa muda.

Kalian boleh mencopy atau men share kumpulan artikel resep masakan di blog ini atau kalian juga dapat mengirimkan resep masakan andalan keluarga ke blog maniak makan melalui email admin.

happy cooking

0 Response to "Resep Cara Membuat Roti Kukus Keju Kraft Cheddar "

Post a Comment