Cara mengolah tempe sehari - hari

Cara mengolah tempe sehari - hari - Tempe rasanya sudah jadi bagian dari masakan sehari-hari di Indonesia. Bahan makanan ini mudah didapat, dapat diolah menjadi berbagai sajian, namun tetap bergizi tinggi. Tidak heran kalau tempe diminati banyak orang. Apalagi, popularitas tempe sebagai makanan sehat semakin meningkat, membuatnya menjadi salah satu kesukaan para vegetarian.
cara mengolah tempe
Tempe Credit by google


Vegetarian atau tidak, tempe selalu bisa jadi pilihan lezat untuk jadi sajian keluarga. Berikut ini adalah beberapa inspirasi cara memasak tempe yang bisa Anda coba.


Cara mengolah tempe sehari - hari

Direndam dengan Bumbu


Merendam tempe dengan campuran bumbu yang lezat sebelum tempe diolah membantu Anda menyajikan tempe yang lebih lezat dan kaya rasa. Potong saja tempe seperti biasa, lalu rendam dalam campuran bumbu perendam dari kecap, cuka, santan, saus kacang, jahe, serta bumbu lainnya selama sekitar 30 menit. Tempe yang telah direndam bisa diolah dengan cara dibakar atau dipanggang.

Dipotong Kecil dan Digoreng


Suka makan kentang goreng? Berarti Anda harus mencoba membuat tempe yang dipotong kecil seperti kentang goreng, dilumuri tepung maizena, lalu digoreng kering. Hasilnya adalah tempe renyah yang cocok disajikan bersama saus tomat, saus mayonnaise, saus barbecue, atau berbagai macam jenis saus lainnya sesuai selera Anda.

Dicincang


Bila dicincang atau dilumatkan, tempe memiliki tekstur mirip daging cincang. Jadi, kenapa tak mencobanya untuk membuat burger tempe ataupun mengganti daging cincang dalam saus spaghetti? Tempe yang dicincang juga bisa dicampur dengan bahan lainnya untuk dijadikan isian sandwich.

Menyajikan masakan sehari-hari untuk keluarga Anda memang melulu harus merupakan sajian yang rumit. Sajian masakan sehari-hari pun bisa menggunakan bahan sederhana yang dimasak dengan cara yang juga sederhana. Selain inspirasi di atas, simak juga beberapa resep Masakan lain yang mungkin bias jadi inspirasi Anda dalam berkreasi dengan tempe. Apakah Anda punya resep kreasi tempe yang sering Anda sajikan untuk keluarga?

0 Response to "Cara mengolah tempe sehari - hari"

Post a Comment