Resep Cara membuat Bolu gulung yang lembut

Selamat siang para pembaca setia blog maniak makan, kali ini saya akan memberikan resep kue yang lezat. kali ini, resep yang saya berikan adalah cara membuat bolu gulung.
cara membuat bolu gulung meranti
Ilustrasi Bolu Gulung

Resep bolu gulung ini cara membuatnya standar saja, kalian dapat mengolah atau memvariasikan resep kue ini dengan berbagai topping sehingga rasanya bisa lebih enak.

Baca : Cara membuat kue lapis surabaya

Bolu gulung yang cukup terkenal menurut admin adalah bolu meranti, cara membuat bolu meranti nya gak beda jauh kok dengan cara membuat bolu gulung yang admin share di blog maniak makan ini. sekarang waktunya kalian catat resep masakan ini dan praktekan didapur tercinta dirumah ya.


Cara membuat bolu Gulung yang lembut


Bahan bolu gulung

  • 6 butir telur 
  • 90 gram gula castor 
  • 3/4 sdm cake emulsifier (saya pakai SP 
  • 70 gram terigu Kunci Biru 
  • 10 gram Maizena 
  • 10 gram susu bubuk 
  • 125 gram butter(saya pakai blueband 75gr, wysman 50gr) cairkan dan biarkan agak dingin 
  • selai, chocolate, blueberry, strawberry, butter cream, (sesuai selera ya)

Cara membuat bolu gulung


  1. Kalian campur tepung terigu, tepung maizena dan susu, aduk dengan mixer dengan kecepatan sedang.
  2. lalu kalian campurkan semua bahan kecuali butter ya, dan aduk dengan kecepatan tinggi kurang lebih selama 5 menit tapi ini tergantung mixer masing - masing.
  3. setelah adonan tecampur merata, kalian masukan butter secara perlahan dengan spatula dan aduk sampai merata. nah disini jangan sampai butternya mengendap atau menggumpal ya.
  4. Setelah adonan tercampur sampai merata, kalian tuang kedalam loyang yang sudah diolesin dengan margarin dan dialasi dengan kertas rti serta taburan sedikit tepung agar tidak lengket.
  5. Masukan kedalam oven dengan temperatur sekitar 200 derajat celcius selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  6.  Setelah agak kecoklatan angkat bolu, tambahkan selai atau topping lainnya sesuai selera kalian dan gulung.
Nah, mudah kan cara membuat bolu gulung yang lembut, Sajikan bersama keluarga tercinta diwaktu santai dan nikmati kebersamaannya.

Baca : cara membuat es pisang ijo








Jika kalian mempunyai resep masakan andalan keluarga dirumah, kalian dapat mengirimkannya ke admin blog maniak makan dengan cara mengirimkan email, dan dmin akan mempublishnya pada blog maniak makan sehingga resep maskaan andalan keluarga kalian dirumah bisa menjadi resep masakan favorit keluarga indonesia lainnya.

salam admin and happy cooking

1 Response to "Resep Cara membuat Bolu gulung yang lembut"