Nikmatnya semur jengkol bang udin dipalmerah

Siapa yang tidak tergoda dengan semur jengkol, makanan khas yang identik dengan masyarakat betawi, ditemani dengan nasi uduk.

Buat kalian yang hobi dengan wisata kuliner, tidak ada salahnya jika kalian mampir dan mencicipi warung makan nasi uduk bang udin yang berlokasi di rawa belong , palmerah jakarta barat.

cara membuat semur jengkol
Semur Jengkol


Satu yang wajib dicicipi di sana adalah nasi uduk semur jengkol! seporsi nasi uduk  plus empal goreng andalan bang udin tidak perlu menunggu lama untuk disajikan dimeja.

disaat menikmati tiap sendokan nasi uduk betawi beserta potongan semur jengkol dan empal daging ini, rasa dan harumnya bumbu lada pada semur jengkol ini meyeruak tajam ditemani oleh pedasnya sambal kacang dipiring.

Namun, pedasnya tak menyiksa lidah dan malah membuat ketagihan untuk kembali memotong jengkol. serta bau jengkol yang ditakuti oleh para penyantapnya pun tak muncul. Yang tersisa di mulut hanyalah rasa gurih dan ketagihan.

Empal goreng sebagai teman 'pendamping' nasi uduk juga tak kalah ketinggalan dalam urusan rasa. Rasa gurih dari rendaman bawang putih, garam, dan bumbu-bumbu lain menjalar di lidah.

Pemilik warung nasi uduk, Bang Udin (51) mengatakan nasi uduk dengan semur jengkol serta empal goreng adalah favorit pembeli di warungnya. Setiap hari Udin tak pernah absen menjual semur jengkol meskipun harga jengkol sedang mengalami kenaikan.

Bang udin menjelaskan, biasanya dia menjual semur jengkol dengan bahan baku sampai 5 kilogram dan pembeli nasi uduk semur jengkolnya sendiri tak hanya dari sekitar Jakarta. Menurutnya, semur jengkolnya bahkan pernah dibeli oleh orang luar negeri seperti Singapura dan Australia.

Usut punya usut, ternyata hidangan nasi uduk semur jengkol di Warung Bang Udin telah ada sejak tahun 1986. Bisa dibilang, resep semur jengkol Bang Udin telah bertahan selama 30 tahun.

Selain semur jengkol, pembeli bisa memilih menu masakan lainnya, antara lain semur telur, kentang, tempe, dan tahu; kari tempe, telur, dan tahu; juga rendang ati ampela dan telur.

Ada pilihan lain seperti bakwan udang goreng, ayam goreng, pepes ikan teri, dan perkedel.

Seporsi nasi uduk semur jengkol Udin jual seharga Rp 14.000. Bila ingin menambah pilihan lain, pembeli akan dikenakan tambahan mulai dari Rp 2.000 - Rp 24.000.

Warung Nasi Uduk ini terletak dijalan palmerah jakarta barat dan mulai membuka dagangan mulai dari jam 17:00 dan 00:30



0 Response to "Nikmatnya semur jengkol bang udin dipalmerah"

Post a Comment