Resep cara membuat serabi jamur lada hitam yang lezat

Resep cara membuat serabi jamur lada hitam yang lezat  - selamat malam semua, maaf ya hari ini admin maniak makan hanya share satu resep masakan indonesia. hari ini saya lagi sibuk banget. hehehe..


O, kali ini admin maniak makan akan memberikan resep cara membuat serabi jamur lada hitam yang lezat buat kalian, silahkan disiapkan pulpen dan kertas sebagai bahan catatan ya...
cara membuat serabi jamur lada hitam
Serabi jamur Lada Hitam, Credit by Oxone-Online

Bahan

200 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sdt garam
1 butir telur, kocok lepas
625 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1 1/4 sdt baking powder

Bahan Tumisan

2 sdm margarin
2 siung bawan putih, cincang kasar
75 gram daging giling
100 gram jamur merang. Cincang kasar
100 gram jamur kaleng. Iris
1/2 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
1 sdm saus tomat
1/2 sdt merica hitam tumbuk kasar
1/2 sdt gula pasri
500 ml air
1 batang daun bawang. Iris halus

Cara Membuat Isi

  • Panaskan margarin. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan daging giling. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan Jamur. Aduk sampai layu.
  • Masukkan kecap manis, kecap asin, saus tomat, garam, merica hitam kasar, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang air. masak sampai meresap. Tambahkan daun bawang. Aduk rata. Angkat.
  • Panaskan cetakan serabi dari tanah liat yang diberi parutan kelapa. Aduk-aduk kelapa sampai berminyak. Buang kelapanya dan panaskan kembali di atas api sedang 5 menit lagi.
  • Rebus santan sambil diaduk sampai mendidih. Ambil 500 ml santan. Biarkan hangat.
  • Aduk rata tepung terigu, garam, dan telur. Tuang santan sedikit-sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah 20 menit. Diamkan 30 menit. Tambhakan baking powder. Aduk rata.
  • Tuang satu sendok sayur adonan di cetakan serabi yang sudah dipanaskan di atas api besar. Biarkan sampai berlubang. Kecilkan api. Taburkan bahan isi. Tutup. Biarkan sampai matang.
  •  
Sekian resep cara membuat serabi jamur lada hiatam yang lezat, tetap kunjungi blog maniak makan ya dan dapatkan kumpulan resep masakan indonesia.

share artikel atau resep ini gratis lho, oiya jika kalian mempunyai resep andalan kalian boleh kok kirim ke admin atau menjadi penulis di blog maniak makan ini.

salam 

admin

0 Response to "Resep cara membuat serabi jamur lada hitam yang lezat"

Post a Comment