Resep cara membuat cheese stick yang renyah

Cheese stick merupakan makanan camilan yang sangat enak dinikmati atau disantap ketika kita sedang santai. meskipun banyak yang jual dengan bervarian rasa, tapi lebih enak jika kita bisa membuat sendiri dirumah karena hasil yang kita dapatkan bisa lebih banyak dari biaya kita membeli, heheheheh..
Cara membuat cheese stick yang renyah
Cheese Stick

Cheese stick terkadang juga disajikan dihari raya atau hari besar, seperti lebaran natalan , tahun baru dan hari besar lainnya. karakter cheese stick yang renyak membuat mulut tidak berhenti berkunyah jika cheese stick belum habis (admin banget, hihihi).

Cara membuat cheese stick juga terbilang sangat mudah, dengan bahan bahan sederhana kita juga membuat cheese stick sesuai dengan rasa yang kita inginkan.

Sekarang kalian siapkan alat tulis kalian dan catat resep cara membuat cheese stick yang renyah agar koleksi resep masakan atau kue kalian bertambah.

Bahan Cheese Stick Renyah:


  • 225 gram Terigu
  • 120 gram Keju cheddar
  • 20 gram Margarin
  • 10 gram Bumbu penyedap rasa
  • 1 btr Kuning telur
  • 75 gram Air
  • 15 gram Cabe bubuk
  • 1 liter Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Cheese Stick Renyah:

 
  1. Campur terigu, keju cheddar, margarin, bumbu penyedap rasa, cabe bubuk dan telur. Aduk hingga merata.
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menggumpal. Adonan jangan sampai terlalu lembek. (Penambahan air kurang lebihnya tergantung penyerapan air ke tepung).
  3. Letakkan adonan di atas selembar plastik. Tipiskan adonan hingga selebar plastik, lalu potong menjadi dua bagian.
  4. Masukkan adonan ke mesin mie (ampia) hingga adonan halus. Potong adonan dengan pemotong yang lebar (seukuran fettucine).
  5. Goreng hingga berwarna kuning keemasan. Angkat.
Sudah selesai deh resep cara membuat cheese yang renyah, bertambah lagi deh koleksi kue untuk lebaran, jadi lebaran atau natalan serta tahun baru nanti gak cuma kue nastar yang enak, atau kue lidah kucing karakter yang lucu kan.

Silahkan share keteman teman disocial media, agar acara hari besar nanti, kue lebaran atau kue natal dan kue tahun barunya bertambah variasi dan kita bisa mencicipinya, heheh..

happy cooking salam admin

0 Response to "Resep cara membuat cheese stick yang renyah"

Post a Comment