resep cara membuat roti sobek burung hantu

Selamat pagi para pencinta maniak makan, bingungkan mau ngapain dihari libur yang panjang diawal bulan ini? sama dong kaya saya, dari pada semakin bete, lebih baik kita bikin roti sobek burung hantu yuk.
cara membuat roti sobek karakter burung hantu
Roti Sobek Burung Hantu

Roti sobek karakter burung hantu ini merukan resep kiriman dari Oktaria Depanti dan menjadi pemenang kedua dalam lomba yang diadakan oleh salah satu produsen bahan makanan.

Kalau admin liat dan akan coba praktekan didapur tercinta, resep ini bisa dikatakan sangat mudah, karena semua bahan bakunya sudah tersedia disekitar kita.
 
langsung saja kalian catat resep cara membuat roti sobek karakter burung hantu ini dan praktekan di dapur tercinta. 

resep cara membuat roti sobek burung hantu

Bahan  Roti sobek burung hantu: 


  • 260 gr tepung terigu berprotein tinggi
  • 3 sdm gula pasir dilarutkan di susu
  • 1/4 sdt garam pasta coklat secukupnya
  • 20 gr SKM
  • 30 gr mentega/margarin
  • 1 sdt ragi instan
  • 180 ml susu hangat ( aku pakai UHT dipanaskan hanya suam kuku)  

Topping : 


  • Dark & white coklat masak secukupnya, ditim hingga leleh

Cara membuat:

 
  1. Ayak tepung & garam aduk rata, kemudian tambahkan ragi lalu masukkan susu hangat uleni sebentar lalu tambahkan SKM & mentega uleni kembali hingga lembut jika terlalu lembek atau lengket taburkan sedikit tepung hingga kalis,tutup wadah dgn plastik wrap selama 50 menit.
  2. Setelah adonan mengembang, kempiskan,bagi 2 adonan untuk roti putih & beri satu adonan roti coklat dengan diberi pasta coklat hingga rata,uleni sebentar ,bulatkan & potong masing-masing adonan jadi 4 bagian. Sehingga total ada 8 bagian, 6 bagian bulatkan (untuk badan) , 1 bagian dipotong jadi 3 (untuk bunga), dan 1 bagian sisanya potong jadi 12,bulatkan (untuk sayap) ,istirahatkan  selama 10 menit tutup dengan lap basah.
  3. Setelah mengembang kampiskan, bulatkan, tata di loyang bulat,tempelkan sayapnya & istirahatkan kembali selama 40 menit
  4. Panggang selama 15-20 menit

Tips Penyajian:

 
Setelah matang dihias dengan coklat leleh. Siap disajikan smile emoticon


Nah, resep cara membuat roti sobek burung hantu sudah selesai nih, kalian bisa memvariasikannya dengan karakter kesukaan kalian, lebih nikmat disajikan bersama es sagu kelapa muda dan saat kumpul bersama keluarga tercinta.

Jika kalian mempunyai resep masakan andalan keluarga dirumah, kalian dapat mengirimkannya ke admin melalui email agar resep masakan andalan keluarga kalian menjadi resep favorit keluarga indonesia lainnya.

salam admin and happy cooking

0 Response to "resep cara membuat roti sobek burung hantu"

Post a Comment