Resep cara memasak tumis kacang tempe pedas manis

Selamat pagi para pecinta kuliner, kali ini saya akan memberikan resep masakan dari berbahan dasar tempe lagi nih, masakan kali ini dalam bentuk tumis ya, kalian bisa juga melihat cara memasak dengan metode lain. (baca : cara memasak semur bandeng kuah taoco ).
cara memasak tumis kacang tempe pedas manis
Tumis kacang tempe pedas manis

tempe merupakan makanan yang terbuat dari kacang kedele ( kalian bisa membaca manfaat kacang kedelai untuk tubuh ), tempe bisa dibuat berbagai macam variasi makanan (baca : cara membuat tempe bacem, cara membuat tempe orek pedas manis ) karena sifat tempe yang sangat cocok dengan bahan makanan lainnya.


Resep cara memasak tumis kacang tempe pedas manis ini memang identik dengan resep masakan rumahan tapi jangan salah, dengan adanya berbagai rempah - rempah andalan khas indonesia plus kalian bagikan kesosial media, resep tumis kacang tempe pedas manis ini bisa mendunia lho, langsung saja, berikut :

Cara memasak tumis kacang tempe pedas manis



Bahan-Bahan 


  • Tempe : 1 papan
  • Kacang panjang : 1 iket 
  • Bawang Merah : 5 buah 
  • Bawang Putih : 3 buah 
  • garam : secukupnya 
  • Penyedap rasa : Secukupnya 
  • cabai : 4 buah
  • Minyak buat menumis : secukupnya 
  • kecap bango pedas manis

Cara memasak tumis kacang tempe pedas manis


  1. Pertama-tama Tempe potong serong, kacang potong 5 cm, bawang putih dipotong serong atau bisa juga kalian geprek dan cabai potong serong.
  2. Setelah semua bahan dan bumbu di potong, goreng tempe yang telah di potong tadi sampai berwarna kekuningan seletah itu di tiriskan. Siapkan minyak buat menumis, panaskan minyak lalu tumis cabai,bawang merah, bawang putih, sampai harum, setelah itu masukan kacang panjang, setelah agak layu masukan tempe, dan kasih air secukupnya, kasih garam, dan penyedap rasa dan di bolak balik, setelah itu kasih kecap bango pedas manis secukupnya, tunggu sampai air mendidih. 
  3. Masakan siap disajikan 
Sudah selesai deh resep cara memasak tumis kacang tempe pedas manis nya, semoga resep masakan ini dapat menambah koleksi resep masakan kalian dirumah ya.

Silahkan kirimkan resep masakan favorit keluarga kalian dirumah ke admin blog maniak makan melalui email agar resep masakan andalan kalian menjadi resep masakan favorit keluarga di indonesia.

happy cooking, salam admin.

0 Response to "Resep cara memasak tumis kacang tempe pedas manis"

Post a Comment