Cara mengatasi panggangan barbeque yang lengket

Cara mengatasi panggangan barbeque yang lengket - selamat siang para pembaca setia blog maniak makan, semoga kalian sehat selalu ya. oiya kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi panggangan agar tidak lengket.
Cara mengatasi panggangan barbeque yang lengket
Membersihkan panggangan  Credit by google

Mungkin diantara kita ada yang sangat sebal jika kita sedang memanggang entah itu ayam , barbeque atau lainnya, lengket ke panggangannya. karna bisa merusak penampilan makanan yang akan kita buat

terlebih lagi Kelezatan barbeque tidak pernah berhenti membuat lidah bergoyang menikmatinya. Sebagai salah satu masakan yang lezat, barbeque diolah dengan pemanggang khusus. Tujuannya agar tingkat kematangan dan tekstur empuk daging bisa diperoleh secara sempurna. Namun, karena sering digunakan untuk memasak, pemanggang barbeque ini kerap lengket ketika digunakan lagi. Agar masalah ini tidak mudah terjadi, berikut beberapa tips membuat pemanggang barbeque bebas lengket.

Cara mengatasi panggangan barbeque yang lengket

 

Jangan Lupa Mencuci Bersih


Kebiasaan buruk yang sering terjadi adalah membiarkan pemanggang barbeque begitu saja usai digunakan. Dampaknya akan membuat panggangan menjadi penuh kerak sisa daging yang dipanggang dan menimbulkan lengket saat digunakan kembali. Cuci bersih pemanggang barbeque menggunakan sabun pencuci piring.

Gunakan Air Hangat 


Selain menggunakan sabun pencuci piring, agar lebih maksimal gunakan juga air hangat untuk mencucinya. Bila perlu, gunakan penggosok sabut kawat agar kerak yang menempel di kawat panggangan bisa lebih mudah dibersihkan. Bilas dengan air sampai bersih, kemudian keringkan.

Olesi Minyak Zaitun


Jika sudah kering, ambil sedikit minyak zaitun atau minyak sayur. Oleskan di kawat pemanggang dan bagian pemanggang barbeque  secara merata. Usap dengan lap bersih secara keseluruhan. Pemberian minyak ini dapat menghindarkan logam dari korosi atau karat. Sementara bila tidak digunakan simpan dalam plastik dan masukkan ke dalam kardus agar tidak berdebu.

Bersihkan Sebelum Digunakan

Tidak hanya sesudah digunakan, untuk menghindari lengket, pemanggang barbeque sebaiknya dibersihkan sebelum digunakan. Panaskan pemanggang terlebih dulu, kemudian sikat dengan sikat kawat bergagang panjang atau grill. Langkah ini untuk membersihkan lemak yang barangkali masih menempel, agar tidak menyebabkan lengket saat memanggang barbeque.

Lakukan setiap tahap pembersihan pemanggang barbeque ini secara benar, agar pemanggang yang bebas lengket benar-benar bisa didapatkan. Selamat berpesta barbeque, ya!

Jika kalian mempunyai  resep masakan andalan keluarga dirumah atau tips dan trik dalam dunia memasak, kalian boleh mengirimkannya kepada admin blog maniak makan agar resep masakan kalian atau tips dan trik kalian berguna untuk kita semua.

salam admin and hapy cooking.

0 Response to "Cara mengatasi panggangan barbeque yang lengket"

Post a Comment